Catatan Perjalanan : Study Of Change 1

Study of Change 1
Sekolah Dasar  menjadi tujuan utama pertama. Kebetulan sekolah ini satu kompleks dengan Sekolah menengah pertama. atau biasa yang kita disebut pendidikan dasar 12 tahun. Saya lupa nama sekolahnya. Tetap masih di daerah TOTORI.
Pemandangan pertama yang kami dapatkan adalah lapangan. Sekedar lapangan yang digunakan untuk olahraga. Tetapi itu menjadi syarat setiap sekolah. Bahkan ada yang lebih lengkap lagi selain lapangan olahraga tanah liat kalo disana pasir berwarna coklat, juga tersedia kolam renang ataupun lapangan baseball beserta dengan lintasan larinya. Gampangnya punya stadion tetapi tidak tertutup. Syarat yang lain harus punya Aula besar untuk tempat olahraga ruangan dan pertunjukan.
Itu standar utama yang dimiliki sekolah sehinga kalo olahraga tidak perlu ke Alun-alun atau ke lapangan bola miliki desa atau kecamatan. karena standar olah raganya jelas, latihan fisik yang dilakukan juga terkontral dan terstandar. kegiatan lari, permainan olahraga, pull up dan berolaraga diluar ruangan dengan standar yang jelas. Ini yang gak ada di Indonesia kecuali di sekolah orlah raga Rangunan Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemampuan Hantar Arus (KHA) Kabel Listrik

Wiring Diagram dan Dasar Instalasi Listrik

Pengukuran dengan Osciloscop